Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tentang Belajar Mractionclub

Sabtu, 31 Juli 2010

Tips Membuat Blog yang Menghasilkan Uang

Sabtu, 31 Juli 2010
Jika anda menbuat blog untuk marketing, anda harus bisa membedakan dengan yang bersifat pribadi, sehingga tidak hanya melulu menceritakan pribadi anda seperti curhat layaknya.Bagaimana Tips membuat blog yang menghasilkan uang, setidaknya harus seperti ini :
  • Dibikin enak dilihat. Supaya pengunjung pertama kali melihat langsung betah berlama-lama di blog anda. Karena itu, tampilan visual blog memegang peran penting untuk “mencuri” perhatian pengunjung. Cari warna backround yang atraktif. Serta lengkapi dengan foto atau gambar. Bila dirasa perlu, tak ada salahnya diberi suara. Yang perlu diperhatikan juga, tampilan visual yang ciamik itu tidak kemudian membuat akses blog anda menjadi “lola” alias loadingnya lama.
  • Buat pengunjung tahu kalau blog anda ada. Caranya apa lagi kalau bukan dengan koar-koar atau promosi kepada seluruh penduduk dunia maya. Mempromosikan blog anda tidak sulit kok. Coba letakkan link blog anda di situs web, blog, dan ezine. Memberi komentar di blog atau situs web lain juga bisa. Sebaiknya lagi, tempat anda berpromosi itu memiliki isi (content) yang sama dengan milik anda. Jadi misalkan, blog anda menjual makanan ternak, cari situs web atau blog yang serupa.
Di samping tampilan yang memikat, isi (content) blog anda juga sama pentingnya. Karena itu, anda perlu tahu apa yang dibutuhkan pengunjung yang menjadi target market anda. Dan pastikan itu tersedia di blog anda. Tidak sekadar tersedia saja, tapi buat pengunjung puas dengan apa yang anda sajikan.
Kalau mengenai bentuknya, kira-kira content apa saja yang bisa anda sediakan?
  • Tips. Blog marketing yang sukses selalu menyajikan hal yang bermanfaat buat pembacanya. Tips merupakan salah satu jenis yang banyak dipilih. Kenapa? Karena pengunjung butuh panduan agar bisa seperti anda. Mereka butuh tuntunan agar bisa mengikuti jejak sukses anda. Selain itu, tulisan berbentuk tips lebih mudah dipahami oleh pengunjung. Serta tahapan-tahapan yang jelas membuat mereka mudah mempraktekkannya.
  • Masukkan unsur-unsur pribadi. Tulisan anda tidak ada salahnya jika menyinggung kehidupan pribadi anda. Mungkin hobi atau koleksi anda. Pengunjung juga tertarik dengan hal-hal seperti itu. Karena bagi pengunjung anda sudah mirip selebritis.Bahkan bukan tidak mungkin pembaca akan ikut meniru apa yang anda perbuat. Apalagi kalau pengunjung juga memiliki hobi yang sama dengan anda, itu akan membuat mereka makin termotivasi untuk mengikuti jejak sukses anda. Percaya deh!
  • Sampaikan cita-cita luhur anda. Sebisa mungkin sampaikan juga cita-cita luhur anda. Misal, ingin mengentaskan kemiskinan lewat blog atau membuat pendapatan perkapita penduduk Indonesia tidak kalah dengan orang Amerika. Artinya, anda tidak hanya berbuat untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang banyak. Dengan menyampaikan ini bukannya anda tidak tulus dalam melakukan sesuatu. Tapi siapa tahu menggugah lebih banyak orang untuk berbuat baik seperti anda. Bukankah kalau lebih banyak yang berbuat seperti anda, cita-cita tadi lekas tercapai?
Jadi bagaimana menurut anda? buat blog yang benar-benar diminati banyak pengunjung bakal menambah pundi-pundi uang anda.
Apakah tertarik belajar bisnis internet? Jika ya silahkan anda bergabung di mractionclub dengan daftar gratis di SINI

0 komentar:

Posting Komentar