Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tentang Belajar Mractionclub

Sabtu, 31 Juli 2010

Menghindari Kesalahan membuat tema Blog

Sabtu, 31 Juli 2010
Sering kali kita membuat blog dengan dasar yang asal-asalan ,maksud tanpa ada keinginan mebuat blog secara lebih cermat melalui penelitian dan belajar, maksud membuat blog seperti itu  agar blog anda lebih terliahat bagus dan disenangi oleh pengunjung. Terus bagaimana Menghindari kesalahan membuat tema Blog, hindari hal-hal seperti dibawah ini :
  • Latah. Kebanyakan blogger pemula biasanya suka latah. Mereka suka memilih topik blog hanya karena melihat blog lain sukses dengan topik tersebut. Memang tidak dosa jika meniru topik blog yang sudah ada. Tapi ini juga menunjukkan sejauh mana anda serius menggeluti blog anda. Suka latah hanya akan membuat anda selalu menjadi nomer dua. Karena begitu anda meniru suatu blog, blog yang anda tiru sudah melangkah lebih jauh. Buka mata dan pikiran! Di dunia maya sangat banyak hal yang bisa dieksplorasi. Jangan cuma terpancang dengan tema-tema blog yang sudah ada. Cari sesuatu yang baru, yang fresh, yang membuat penduduk dunia maya berkata, ”oh it’s fresh and great topic!”
  • Topiknya anda suka tapi tak banyak orang minat. Ini kesalahan kedua yang sering dilakukan. Maksudnya sih ingin tampil beda, tapi jadinya malah blog anda menderita karena jarang ada yang bertamu. Perlu juga diperhatikan berapa banyak orang yang tertarik dengan topik blog yang anda pilih. Karena banyak sedikitnya pengunjung berbanding lurus dengan kesuksesan yang ingin anda capai.
  • Topiknya tidak anda dipahami. Jangan sekali-kali memilih topik blog yang tak anda pahami sama sekali. Selain bisa membuat anda tersesat, juga sangat mungkin membuat banyak orang lain ikut tersesat. Dampak ekstrimnya, blog anda dicap sebagai penyebar kesesatan. Dan karir anda sebagai blogger akan habis tanpa pernah mencicipi kesuksesan sebelumnya!
  • Topik tidak fokus. Memilih topik yang sangat luas bisa membuat pengunjung bingung dengan blog anda. Bukannya mendapatkan pencerahan dari blog anda, permasalahan yang tengah dicari solusinya oleh pengunjung mungkin bisa tambah tidak karuan. Bagi anda sebagai pemilik blog, jangankan mengharapkan pundi-pundi uang berdatangan, tidak dijuluki blogger yang tidak jelas saja sudah untung. Sebaiknya, pilih topik yang fokus. Kalaupun memiliki ketertarikan terhadap beberapa bidang, usahakan masih berkaitan. Tentu tidak nyambung kan kalau topik blog anda tentang dunia kesehatan dan tambal ban?
Jadi dengan mengetahui kesalahan-kesalahan diatas diharapkan bog yang kita buat bisa lebih bagus dan disengangi pengunjung, bagaimana menurut anda?
Jika anda sudah mengambil keputusan untuk belejar bisnis internet silahkan bergabung di mractionclub daftar gratis di SINI

0 komentar:

Posting Komentar