Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tentang Belajar Mractionclub

Senin, 26 Juli 2010

Landing Page

Senin, 26 Juli 2010
Apa sih landing page itu, Landing page adalah suatu halaman penawaran , sehingga penujung tertarik lalu melakukan pembelian.

Ada beberapa jenis landing page ;
  • Landing page untuk PPC
Landing page ini digunakan untuk promosi  di PPC . bila link yang kita promosikan di klik orang maka yang muncul adalah landing page anda ini.
  • Landing page untuk SEO
Landing page jenis ini adalah dimana kita harus belajar SEO guna meng optimalkan halaman landing page kita, jika ada orang yang mencari di search engine dengan keyword yang kita pakai maka kemungkinan web affiliate kita akan muncul dan jika di klik orang maka halaman landing page kita akan terlihat, makanya disebut Landing page untuk SEO.

Dari segi bentuk dan isi dari Landing page terdiri dari :

1. Page headline (kepala halaman) dan ringkasan penawaran.

Page headline dan ringkasan penawaran biasanya dibuat sesuai dengan isi iklan situs web yang pernah dipublikasikan. Dan tentu page headline ini berada di bagian paling atas.
Sedangkan untuk teks penawaran umumnya memiliki ukuran font lebih kecil dari headline. Karena, headline itu sudah memberi penawaran yang cukup jelas. Jadi tidak perlu menonjolkan bagian ringkasan penawaran.

2. Tampilan pendukung

tampilan pendukung itu bisa berupa gambar dari produk yang ditawarkan situs web anda. Jadi, gambarnya harus menarik! Kalau tidak menarik, mana ada pengunjung yang berminat membeli?
Karena, pembeli itu pasti tidak hanya mementingkan isi produk tapi juga tampilannya. Ya… visual thinking gitu lah. Mata kita kan melihat dari bungkusnya dulu, tidak langsung isinya.
Dan, pastikan saat membuat landing pages ini, anda juga tampilkan link affiliate anda dalam gambar produk.

3. Gambaran tentang keunggulan produk

Sebisa mungkin buat tulisan singkat yang menggambarkan keunggulan produk yang anda pasarkan. Tapi, jangan terlalu panjang. Meski produk anda sangat bagus sekali, sebaiknya jangan berlebihan menyampaikan. Cukup ungkapkan dalam 4-5 baris.
Formatnya bisa anda buat dalam bentuk daftar berurutan. Dan, tebalkan tulisan yang menyatakan keunggulan si produk. Hmmm… dan lagi-lagi jangan lupa untuk menyisipkan link affiliate anda dalam tulisan yang anda buat.

4. Ajakan untuk membeli

Anda pasti pernah menjumpai tulisan “click here,” “Go,” atau “visit site.” Ya, itu cara yang biasa dipakai dalam situs web untuk mengajak pengunjung melangkah ke bagian situs web yang lain.


Nah bagaimana menurut anda?

Apakah anda sudah memutuskan untuk belajar bisnis internet? Jika Ya silahkan bergabung di mractionclub dengan daftar gratis.

0 komentar:

Posting Komentar